Minuman Sehat

Bagi sebagian orang, teh manis panas harus selalu hadir saat puasa rusak. Namun, bisakah saya minum teh ketika perut kosong? Lebih baik minum air atau teh, ya, berbuka puasa?
Benarkah minum teh lebih sehat daripada air alami?

Sebuah penelitian di Inggris telah mengungkapkan bahwa tiga cangkir teh sehari dapat menjaga kesehatan yang lebih baik daripada minum air alami.

Selain bisa memenuhi kebutuhan cairan Anda, teh juga mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Padahal, minuman berkafein ini konon bisa menguatkan tulang dan gigi.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh BBC, Dr. Ruxton, seorang ahli gizi kesehatan masyarakat, mengatakan bahwa teh memiliki sifat lebih dari air biasa, yang mengandung antioksidan.
Jadi lebih baik minum teh saat puasa?

Kantong teh digunakan untuk mata

Meskipun teh itu sendiri memiliki manfaat lebih dari sekadar air, teh tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa teh dapat menjadi bumerang bagi Anda.

Saat puasa istirahat, isi perut kosong. Jika Anda memilih teh daripada air, itu bisa memicu munculnya asam lambung. Apalagi jika Anda minum terlalu banyak.

Pemicu refluks asam disebabkan oleh kandungan kafein di dalamnya. Nah, agar hal ini tidak terjadi, Anda bisa minum air terlebih dahulu sambil mengisi perut dengan berbagai jenis takjil.

Kemudian lanjutkan dengan minum teh yang cukup panas, tidak berlebihan, untuk mengembalikan semangat setelah berbuka puasa. Atau, jika Anda ingin minum teh manis sesaat setelah berbuka puasa, Anda dapat meminumnya dalam jumlah kecil terlebih dahulu.

Minuman Sehat

Jangan lupa, sambil mengisi perut Anda dengan berbagai makanan, ya. Jadi asam lambung tidak segera meningkat.
Alasan minum air putih lebih baik dari pada teh

perlu minum 8 gelas air

Selain itu, ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari air biasa ini.

  1. Maksimalkan kinerja fisik

Setelah berbuka puasa, Anda pasti akan melakukan ibadah selanjutnya, yaitu tarawih. Ya, shalat tarawih juga membutuhkan kinerja fisik yang baik sehingga tubuh Anda tidak mudah lelah ketika Anda beribadah.

Jadi ketika Anda berbuka puasa, cobalah minum air putih untuk mengganti kekurangan cairan tubuh dan mengembalikan aktivitas tubuh yang lelah selama puasa. Karena tubuh kita membutuhkan 8 gelas cairan per hari. Jika kita berpuasa, konsumsi cairan dapat dibagi saat fajar, terbuka atau malam hari.

  1. Meningkatkan energi dan fungsi otak

Minum air sesuai anjuran cukup penting. Ketika puasa istirahat, mungkin dehidrasi tidak datang kepada Anda, tetapi Anda kehilangan 1-3% cairan atau setara dengan 0,5-2 kg saat bepergian. Terutama saat puasa.

Karena itu, untuk menghindari berkurangnya fungsi otak, minum air putih lebih baik daripada teh untuk membatalkan puasa.

  1. Mencegah dan mengobati sakit kepala

Kebanyakan orang pasti mengalami sakit kepala saat puasa. Salah satu alasannya adalah kurangnya cairan dalam tubuh atau dehidrasi.

Karena itu, obat paling efektif untuk mengatasinya adalah dengan minum banyak air. Air atau teh? Tentu saja air.

Nah, sekarang setelah Anda tahu bahwa air putih memiliki manfaat lebih daripada teh, jelas sekarang Anda tahu jawaban untuk memilih antara air atau teh saat berbuka puasa, bukan?

Baca Juga :